Reses Dapil III, Sigit K Yunianto: DPRD Serap Aspirasi Warga Palangka Raya

Reses Dapil III, Sigit K Yunianto: DPRD Serap Aspirasi Warga Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mulai serap aspirasi di Daerah Pemilihan (Dapil) III melalui kegiatan reses Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Senin (10/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Palangka Raya sekaligus pimpinan rombongan reses dapil III Sigit K Yunianto mengatakan, pada dasarnya kegiatan reses tersebut berdasarkan jadwal yang sudah diberikan, agar para anggota DPRD per dapil kembali melakukan serap aspirasi.

"Di Kelurahan Sabaru ini kami menyerap dan menerima aspirasi dari warga serta melihat secara langsung dilapangan apa saja dinamika yang terjadi. Dimana nantinya akan kami proses sesuai dengan progres pembangunan," ucap Sigit.

Lebih jauh Sigit mengatakan, salah satu fokus dalam kunjungan reses tersebut adalah terkait dengan pembangunan infrastruktur berupa jalan maupun saluran drainase serta sejumlah fasilitas umum lainnya."Terutama yang sudah tertuang dalam musrenbang Pemko Palangka Raya pada bulan Februari yang lalu,"bebernya.

Dalam bagian lain Sigit mengatakan, pembangunan di Kota Palangka Raya ini akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas. Hanya saja samunya akan dilakukan secara bertahap mengingat jumlah anggaran yang ada juga harus dibagi dengan bidang lain.

"Iya, pembangunan di Palangka Raya mempunyai prioritas. Sepeti prioritas 1, 2 dan 3, begitu seterusnya. Kami sebagai anggota dewan tentu ingin apa yang menjadi keluhan masyarakat ini bisa jadi prioritas,"harapnya. 

Selain membahas terkait pembangunan, dalam reses itu tambah Sigit, pihaknya juga membahas tentang situasi pandemi covid-19 yang tengah melanda saat ini. "Intinya upaya bersama dilakukan dalam, percepatan memutus mata rantai penyebaran covid-19,"pungkasnya. (***)