Anggota DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye: Selain Infrastruktur, Pembelajaran Daring Jadi Keluhan Warga

Anggota DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye: Selain Infrastruktur, Pembelajaran Daring Jadi Keluhan Warga

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah baru saja menyelesaikan agenda reses ke daerah pemilihan (Dapil)-nya masing-masing. Hasilnya, beragam aspirasi masyarakat berupa masukan dan saran telah ditampung para wakil rakyat di Kota Cantik tersebut. 

"Pastilah, setiap reses selalu banyak aspirasi yang kami tampung. Namun intinya, dalam reses kami selalu sisipkan juga untuk menyampaikan edukasi penanganan Covid-19," ungkap anggota DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, Jumat (21/8/2020).

Lebih lanjut wakil rakyat dari dapil II meliputi Kecamatan Jekan Raya (Kelurahan Menteng dan Palangka) ini menyebutkan, aspirasi masyarakat soal infrastruktur selalu dominan diserap dalam rangka rases, seperti perbaikan jalan, drainase, dan lainnya.

"Selain soal infrastruktur, maka terkait pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau secara daring juga ramai disampaikan warga,” beber Anna.

Menurut dia, yang menjadi permasalahan saat murid melakukan PJJ atau secara daring, yakni pengetahuan masing-masing orangtua berbeda dan memiliki keterbatasan. Selain itu, warga juga mengeluhkan besarnya biaya yang dikeluarkan untuk membeli kuota internet guna menunjang pembelajaran dengan sistem daring.  

“Hal-hal yang berkaitan dengan pembenahan infrastruktur akan kami tampung. Namun, berkaitan dengan PJJ, kami lembaga DPRD bersama Pemerintah Kota (Pemko) tengah mencari solusinya," ujar dia. 

Sementara terkait program recovery economy Anna mengatakan, pihaknya sepenuhnya mendukung. Namun berbagai pihak harus sepenuhnya menaati dan mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga bentuk program kebijakan pemerintah tersebut dapat berjalan sesuai harapan. Selain itu roda perekonomian juga dapat kembali berputar. 

“Saat ini semua tengah merasakan dampak pandemi Covid, jadi masyarakat harus dapat bersabar dan menjalani kebijakan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan,” tutup dia. (***)